Home » Uncategorized » Menemukan Lezatnya Wisata Kuliner di Purwakarta

Menemukan Lezatnya Wisata Kuliner di Purwakarta

Menemukan Lezatnya Wisata Kuliner di Purwakarta

Purwakarta, sebuah kota yang terletak di Jawa Barat, tidak hanya terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang menakjubkan, tetapi juga dengan kelezatan kuliner tradisionalnya. Bagi pecinta kuliner, menjelajahi wisata kuliner di Purwakarta adalah pengalaman yang tak boleh dilewatkan.

Berbicara tentang kuliner Purwakarta, salah satu makanan khas yang patut dicoba adalah Nasi Tutug Oncom. Nasi Tutug Oncom merupakan hidangan nasi putih yang dicampur dengan oncom goreng dan bumbu rempah khas. Rasanya gurih dan sangat lezat. Ketika mengunjungi Purwakarta, jangan lupa untuk mencoba hidangan spesial ini.

Selain Nasi Tutug Oncom, ada juga Sate Maranggi sebagai primadona kuliner di Purwakarta. Sate Maranggi terbuat dari daging sapi atau ayam yang telah dipotong-potong dan ditusuk kemudian dipanggang menggunakan arang. Dagingnya empuk dan bumbu marangginya sangat khas sehingga menghasilkan cita rasa yang menggugah selera.

Bagi pecinta makanan ringan atau cemilan, Anda harus mencicipi Gepuk Ny Oneng. Gepuk Ny Oneng ini merupakan olahan daging sapi rebus yang kemudian digepuk atau dikempeskan menggunakan ulekan kayu agar lebih empuk. Daging sapi gepuk tersebut kemudian disajikan dengan sambal kacang pedas dan irisan mentimun. Rasanya begitu lezat dan nikmat.

Tidak hanya itu, Purwakarta juga terkenal dengan kue tradisionalnya yang menggugah selera. Misalnya, kue Aci Diingin yang terbuat dari tepung ketan putih yang diolah dengan cara digoreng kering. Rasanya manis dan gurih, sangat cocok untuk dinikmati sebagai camilan.

Setelah puas menjelajahi kuliner Purwakarta, Anda juga bisa mengunjungi Pasar Anyar sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang terkenal di sana. Pasar ini menawarkan berbagai macam makanan tradisional dari berbagai daerah, mulai dari makanan berat hingga jajanan pasar. Menjelajahi Pasar Anyar adalah kesempatan untuk mencicipi kuliner tradisional khas Purwakarta secara lengkap.

Dalam rangkuman, menemukan lezatnya wisata kuliner di Purwakarta merupakan pengalaman tak terlupakan bagi para pecinta kuliner. Dari Nasi Tutug Oncom, Sate Maranggi, Gepuk Ny Oneng, hingga berbagai macam kue tradisionalnya seperti Aci Diingin, Purwakarta memiliki banyak hidangan yang lezat dan menggugah selera. Jangan lupa juga untuk mengunjungi Pasar Anyar untuk merasakan kelezatan kuliner tradisional lainnya. Selamat menikmati!

About the author

Hai, nama saya Bella Sungkawa dan saya adalah seorang penggila perjalanan. Bergabunglah dengan saya dalam perjalanan penemuan saya saat saya menjelajahi negara Indonesia yang indah.

Leave a Comment