xl passDisgiovery.com

“XL saya sudah sweet seventeen!”

Antara bangga dan tertohok saya. Bangga adalah saya sudah menggunakan nomor seluler XL yang sama sejak awal tahun 2000 dan tak pernah berganti nomor. Waktu itu saya sudah bahagia memakai ponsel sejuta umat dengan dering polifonik. Lalu ketika akhirnya kini smartphone dengan dua nomor seluler mulai lazim digunakan, saya pun turut menggunakan nomor sekunder dari operator lain secara berganti-ganti, namun nomor seluler utama saya tetaplah XL.

Tertohok adalah menyadari betapa rambut di kepala saya pelahan mulai ditumbuhi silver line namun XL malah kian berkembang dan memesona. Siapa juga yang bisa menyangkal keberadaan primadona ini. Semoga XL pun semakin mendukung kebutuhan pengguna setianya dari berbagai kalangan, usia, dan profesi.

xl perdana
XL kit perdana saya, awal tahun 2000 itu harganya masih 225rb lho! 😀

XL Easy Roaming

17 tahun lalu saya bahkan belum punya paspor untuk bepergian keluar negeri. Tapi kini, ditunjang kegiatan saya sebagai travel blogger, tiap tahun pasti ada saja kesempatan untuk bertandang ke negara-negara bumi bulat. Untuk urusan komunikasi di luar negeri, biasanya saya mengandalkan koneksi WiFi atau membeli SIM card lokal.

Sungguh senang tatkala mengetahui bahwa layanan XL prabayar kini pun sudah punya layanan XL Easy Roaming. Mengakses internet, telepon, dan SMS jadi semakin mudah dan menyenangkan tanpa harus berganti kartu. Tak usahlah kuatir nanti jaringannya bagus atau tidak karena XL bermitra dengan provider seluler terpercaya di 39 negara. Ya, terbilang tiga puluh sembilan negara. Jangkauan luas sudah pasti dalam genggaman, camkan itu!

XL Easy Roaming sendiri terbagi atas XL Pass, Combo Roaming, dan XL Umroh. Langkah aktivasi mudah cukup tekan nomor akses *123*747# atau buka myXL apps di smartphone Anda, sebelum ataupun sesudah berada di luar negeri. Lalu tinggal pilih saja layanan dari XL Easy Roaming yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

xl pass network
Tak perlu lagi ponsel off selama di luar negeri karena tak punya akses seluler. Kan sudah ada XL Pass!

Kenapa XL Pass

Jika saya akhirnya memilih layanan XL Pass, salah satu alasan utamanya yaitu tak perlu mengganti kartu apalagi harus mengganti nomor. Ganti nomor XL yang sudah saya pakai selama 17 tahun ini adalah BIG NO, itu adalah nomor sakti yang sudah menyebar ke penjuru bumi. Lagipula setelah sekian lama bersama kenapa juga harus berpisah, lebih baik lagi jika dilanjutkan ke jenjang berikutnya, misal diresmikan jadi Traveler Ambassador XL 😉 #kodekeras Paham, ya!

Alasan lain yakni langkah aktivasi mudah, cukup akses UMB atau aplikasi myXL dari ponsel. Tak perlulah mendatangi XL Center segala (kecuali jika kau ingin beramah tamah dengan petugas customer service XL Center yang manis-manis 😊). Aktivasi cukup lakukan saja dengan jarimu. Alasan lainnya yakni dapat digunakan lintas negara (penting banget khususnya bagi kamu yang mau traveling lintas negara misal keliling Asean atau Eropa, tak perlulah ganti-ganti kartu/nomor lagi tiap berpindah negara). Jaringan terpercaya, menggunakan jaringan operator lokal ketika roaming. Jaringan luas, dapat digunakan di 39 negara (untuk daftar lengkap ke-39 negara tadi beserta info detail lainnya silakan berkunjung situs resmi XL).

Dan yang bagi saya paling special yaitu akses “YouTube Tanpa Kuota”. Zaman vlogging seperti sekarang tentu kebutuhan akses YouTube sudah makin menjadi-jadi. Travel blogger yang kini mulai merintis menjadi travel vlogger seperti saya (ehm!) sudah pasti membutuhkan layanan YouTube tanpa kuota seperti yang ditawarkan XL Pass ini.

xl online
ZONK adalah ketika sudah siap kerja online ternyata koneksi WiFi di hotel mati dan kamu tak punya akses internet sama sekali. Mau beli nomor lokal sudah tak keburu (apalagi di beberapa negara tidak semudah itu membeli nomor perdana seperti di Indonesia) sementara kamu harus segera kirim email penting buat klien 😐

Keunggulan XL Pass

Lazim bakal ada komentar atau pertanyaan, apakah yang membedakan XL Pass dengan layanan sejenis dari operator lain? Jawabannya singkat saja: tidak ada kompetitor lain yang mempunyai produk serupa. Cuma XL yang membuka akses internet dalam negeri untuk dapat digunakan di luar negeri.

Mau jawaban lebih detail? Simak ya, XL Pass dapat digunakan lintas benua, dengan hanya satu kali aktivasi (tentu selama masa aktif masih ada). Apabila masih ada kuota setelah dipakai di luar negeri, kuota tsb masih bisa digunakan kembali sepulangnya ke Indonesia. Asyik dong! Sinyalnya reliable karena jaringan yang digunakan di luar negeri adalah network operator lokal. Dimana-mana locals know best, jadi tak usah kuatir masalah persinyalan ini.  Mantapnya lagi layanan XL Pass ini bisa diaktifkan sebelum ataupun setelah berada di luar negeri. Ini cocok banget buat mereka yang kerap terlupa mengurus masalah layanan seluler di negeri orang. Jujur ini kerap terjadi beberapa kali pada teman-teman saya, sudah ribet urusan itinerary, packing, dll, eh malah terlupa urusan kecil yang memegang peranan besar: urusan komunikasi gimana? Apa, mesti roaming segala? Mahal pula!

Jadi mulai sekarang camkan baik-baik: XL Pass solusinya!

xl pass work everywhere
Good news is you always get connected to your work. Bad news is you always get connected to your work. Hahaha, yang penting enjoy aja!

Saya saja tetap setia bertahan dengan XL selama 17 tahun, mulai dari zaman baheula ketika layanan SMS hanya berlaku untuk sesama operator, hingga sekarang dimana kita sudah bisa streaming YouTube tanpa kuota di luar negeri dengan XL Pass.

Komunikasi di luar negeri pasti praktis, lancar, dan menyenangkan dengan XL Pass! Jadi kapan kita kemana? 😉

 

Disgiovery yours!

Alasan Utama Kamu Harus Memakai XL Pass Saat Traveling ke Luar Negeri
Tagged on:         

6 thoughts on “Alasan Utama Kamu Harus Memakai XL Pass Saat Traveling ke Luar Negeri

  • July 6 at 09:50
    Permalink

    Saya pakai XL baru pas tanggal 1 januari 2009. Makanya nomor saya sengaja terakhirnya 2009 hahahahhaha. Semoga jangkauan XL makin sampai di pelosok-pelosok, biar pas mudik nyaman 😀

    Reply
    • July 7 at 21:18
      Permalink

      Wah nomor cantik dong mas, hehehe 🙂
      Yesss semoga jangkauan semakin luas hingga ke pelosok daerah!

      Reply
    • July 7 at 21:19
      Permalink

      Waaah nanti kalo ke Indo coba cari lagi nomor lamanya, siapa tau bisa dipake lagi, Roel! 🙂

      Reply
  • July 7 at 01:49
    Permalink

    cieee yang kalau ke aceh tetep pake XL 😀

    eh, aceh luar negeri bukan sih Kang ?

    Reply
    • July 7 at 21:20
      Permalink

      Hahaha Aceh itu termasuk luar negeri keknya karena harus siap paspor, siapa tau khilaf nyeberang ke Phuket atau Langkawi atau Nicobar Islands 😀

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *