OLYMPUS DIGITAL CAMERA

SAYA penikmat pedas, namun sejak terkena gejala tifus semasa kuliah membuat pencernaan saya kini rentan terhadap masakan pedas. Ok, sesekali saya membandel, terkadang perut masih bisa kompromi, namun terkadang tidak ada toleransi sama sekali.

Bagaimana halnya dengan sambel pedas kondang di warung nasi Ibu Imas? Damn you, guys! Teman-teman saya malah mengajak wiskul di sini, salah satu cabang warung nasi Ibu Imas di jalan Balong Gede No. 38, Bandung. Apa daya perutpun sudah melapar minta diisi, mau tak mau saya manut suara terbanyak.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA warung Ibu Imas 05

Seperti rumah makan Sunda pada umumnya, ada banyak pilihan lauk yang bisa dipilih sendiri seperti ayam, lele, jeroan, tahu, tempe, karedok, gepuk, aneka pepes, sop kikil, sayur asem, dll. Direkomendasikan untuk memesan ayam bakar karena itulah salah satu menu andalannya.

Namun primadona sebenarnya dari warung nasi Ibu Imas adalah sambelnya! Cuma Bi Imas yang bisa bikin pengunjungnya berlinang airmata. Alias menangis kepedasan! Mau dibilang sambel setan atau sambel neraka, yang jelas si sambel inilah yang jadi magnet pengunjung di tempat ini. Ada dua jenis sambel yang ditawarkan: sambel leunca dan sambel dadakan. Tampaknya sih sambel leunca yang paling sadis, karena teman-teman saya sampai bersimbah keringat dan airmata ketika menikmatinya. Hmm, beda tipis sama sado masochism

warung Ibu Imas 03 OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Saya menikmati ayam bakarnya yang sungguh manis gurih, sesekali mencocol suwiran daging putih yang masih berasap itu dengan sedikit paduan sambel terasi dan kecap dan jeruk limo. Dan banyak makan lalapan segar. Itulah trik saya dalam mengakali pencernaan rawan pedas.  Camkan itu!

Ya ampun, bahkan menuliskan review ini pun sudah membuat encer mulut saya.  Pokoknya kalau ke Bandung jangan lewatkan makan di warung nasi Ibu Imas ya!

^^

photo credit: Yeyen dkk

warung Ibu Imas 06 OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Warung Nasi Ibu Imas

Jl. Balong Gede No. 38/67/93, Bandung
Telp: +62 22 4233838

Jl. Pungkur No. 81, Bandung
Telp: +62 22 4218180

Warung Nasi Ibu Imas | Pedas! Pedas!
Tagged on:     

One thought on “Warung Nasi Ibu Imas | Pedas! Pedas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *