villa origami

Disgiovery.com

KALI ini ingin menyepi di tengah keramaian. Tidak menyepi sendirian, tapi menyepi berlima. Masing-masing ingin relaks di suasana tenang & nyaman, tapi juga ingin tetap ngariung, dan tetap berada di dalam radar peradaban. Lokasi tentu harus strategis. Dekat deretan butik-galeri-kafe-resto di kawasan Seminyak tapi juga punya akses cepat ke bandara Ngurah Rai.

Bukan pulau Dewata jika segala syarat & ketentuan kami sulit diwujudkan. Adalah Nagisa Bali dengan jaringan villa luxury-nya berkenan mempersembahkan kami sebuah villa tersembunyi di kawasan Seminyak, Bali.

Villa Origami namanya.

Villa Origami First Impression

Bagaimana akses menuju villa?
Banyak jalan menuju Jl. Nakula Timur di kawasan Seminyak, baik dari arah bandara ataupun Canggu misalnya. Dari Jl. Nakula Timur tinggal cari jalan kecil gang Ratna, lalu ikuti petunjuk arah menuju Villa Origami di gang Taman Sari.

Apa kesan pertama begitu tiba di villa?
Dari sisi jalan hanya terlihat dinding bangunan dan pagar tembok yang dihiasi tanaman. Ornamen batu-batuan bertuliskan Villa Origami menandakan kami sudah tiba. Sebuah pintu kayu menandakan gerbang menuju teritori private di baliknya.

villa origami entrance gate

Bagai masuk ke taman rahasia, kami melangkahkan kaki melewati gerbang. Tetanaman rimbun di kedua sisi tersibak, memperlihatkan sebuah kolam renang biru dan bangunan megah dua tingkat berwarna putih mentereng. Bentuk kolam ataupun bangunan menampakkan sisi-sisi geometris, benar-benar mengingatkan kita pada struktur origami.

Ternyata kolam renang dikelilingi oleh bangunan utama, pondok gazebo, dan bangunan lain berisi 2 kamar tidur dengan pintu dan jendela kaca. Kolam renang adalah titik tengah yang dikelilingi bangunan villa (total area seluas 400 m persegi), membuat privacy tamu sungguh terjaga.

Seberapa lancar proses check in?
Sebagaimana villa pada umumnya, proses check in sudah dilakukan secara online sehingga kami tinggal datang. Seorang villa manager (bli Putu namanya) sudah sedia menyambut, bahkan memperkenalkan kami dengan beberapa kru yang bertugas. Kejutan! Juru masak yang melayani kami sebelumnya di Club B Residence ternyata bakal melayani kami pula di Villa Origami. Senangnya, makanan lezat berlimpah sudah jadi jaminan.

villa origami entrance view

Villa Origami Room Experience

Living room
Bentuk bangunan modern dengan sentuhan dekorasi Asia. Ruangan berbentuk L di bangunan utama ini menyatu dengan ruang makan dan dapur. Terdapat sofa besar dan panjang yang nyaman di depan unit TV layar lebar (dengan pilihan saluran internasional). Terdapat juga perangkat audio portabel modern hingga bahan bacaan berlimpah. Pendingin udara terletak di atas ruang makan dan menyebar hingga living room. Saking nyamannya sofa di sini, seorang teman kami malah selalu ketiduran di ruangan ini tiap malam.

villa origami living room

Bedroom & master bedroom
Dua buah kamar tidur terletak bersisian di bangunan berkaca yang menghadap kolam renang. Ibarat kata, dari tempat tidur kita bisa langsung lompat berlari menuju kolam renang. Tiap kamar dilengkapi unit AC dan TV layar datar. Saya suka kamar mandinya yang berdinding setengah terbuka menghadap taman kecil. Toiletries lengkap & harum seperti semua villa Nagisa Bali lainnya.

Master bedroom sendiri terletak di lantai atas bangunan utama. Ia punya balkon sendiri yang menghadap kolam renang. Ibarat kata, dari tempat tidur kita bisa langsung lompat anggun ke balkon lalu dadah-dadah kepada penggemar yang menanti di bawah sana 😉 #abaikan Ukuran kamar termasuk luas dengan ranjang besar kayu jati, dan cermin besar menyatu dengan meja penuh ukiran. Lemarinya besar, kamar mandinya pun luas dilengkapi dengan bathtub.

villa origami bedroom

villa origami bedroom master
Photo by @fahmianhar

Villa Origami Dining Experience

Karena kami menggunakan jasa juru masak yang sama dengan Club B Residence, maka urusan perut sudah bisa dijamin membengkak sempurna. Hahaha, karena tiap waktu makan adalah pesta! Walaupun urusan menu relatif tak jauh berbeda, tapi tetap saja kami sukses dibuat bergoyang lidah.

Sarapan
Mau nasi goreng, mie goreng, atau american breakfast, semua disajikan dengan totalitas. Nasi goreng/mie gorang tersaji beserta telur mata sapi. American breakfast berupa roti panggang dengan tumpukan telur (scramble/omelette), sautee jamur, tomat panggang, sosis & kentang goreng. Di meja makan terhidang pula roti putih & roti gandum panggang dengan pilihan aneka selai dan butter, serta irisan buah segar (mangga, nenas, melon, semangka, hingga buah naga merah). Di saat saya kira 2 jar tinggi infused water dingin adalah minuman kami, ternyata masih ada pula pilihan: “Mau minum juice apa? Mau teh atau kopi?” Glek! KENYANG kan bacanya?

Makan siang
Semestinya nasi campur dan soto ayam ini jadi suguhan makan siang kami. Namun berhubung di hari kedua kami beraktivitas di luar villa seharian, maka sajian makan siang ini dihidangkan untuk makan malam. Seperti biasa, soto ayamnya tetap jadi favorit saya. Cocok disantap dengan nasi putih panas. Nasi campurnya juga komplit sedapnya.

Makan malam
Penikmat hidangan laut ala Jimbaran mesti coba seafood BBQ ala juru masak kami. Aneka ikan, udang, cumi, hingga kerang yang dipanggang, disajikan bersama sate lilit, sop bola daging, plecing kangkung, dan salad sayuran, membuat kami semua menikmatinya dengan khusyuk. Sungguh nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan.

villa origami breakfast

villa origami breakfast pool
Photo by @fahmianhar

Villa Origami Staycation Experience

WiFi
Koneksi WiFi di villa Origami ini termasuk cepat dan bisa digunakan di semua ruangan baik lantai atas ataupun bawah. Soket listrik cukup tersedia di beberapa sudut ruang seakan menjawab keperluan sandang-pangan-colokan yang kini sudah jadi kebutuhan manusia urban.

Swimming pool
Kolam renang unik berbentuk segilima asimetris dengan sisi yang tak sama panjang. Ukurannya lumayan besar (40 m persegi) untuk kami berlima berenang mondar-mandir tanpa bersinggungan. Tiga buah kursi malas untuk berjemur tersedia di salah satu sisi. Sebuah gazebo di sisi lain untuk leyeh-leyeh sambil berteduh.

villa origami swimming pool

What’s Nearby
Pantai Double Six & pantai Seminyak
Pasar seni Legian
Dream Museum Zone (DMZ)
Deretan butik-galeri-kafe-resto-klub-spa di seputar Legian dan Seminyak

Prepare Your Budget
Jatuh suka pada Villa Origami? Siapa yang tidak. Siapkan anggaran hingga USD 385++ untuk 3 kamar per malam (low season).

villa origami slowspeed
Photo by @richo_sinaga

Villa Origami

Jalan Nakula Timur No.5i, Seminyak
Bali – Indonesia

villaorigamiseminyak.com
info@nagisa-bali.com
+62 361 490 165

Disgiovery yours!

villa origami living room sofa

Disgiovery at Villa Origami (Seminyak, Bali)
Tagged on:     

14 thoughts on “Disgiovery at Villa Origami (Seminyak, Bali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *