CIMG9276

This page is dedicated to Fadil & ‘Cabelita’, our little rascals ;p

Apa?
Saung Angklung Udjo adalah salah satu situs budaya Pasundan yang termasuk dalam agenda Visit Indonesia Year 2008. Di sana kita dapat melihat atraksi budaya Sunda, seperti wayang golek, tari2an, dan terutama permainan angklung. Yang menarik, sebagian besar pelaku seni panggungnya ialah anak2.

Bagaimana?
Acara dipandu oleh teteh geulis semok dengan rambut panjang indah bak mayang terurai dan berkebaya koneng ketat transparan.

Bagaimana acaranya, bung?
Gyahaha, seru dah! Pasti pada gag nyangka kalo atraksi budaya ini bakal menjadi tontonan yang sangat menarik dan menghibur.
Awalnya aja udah seru waktu para pengunjung disuruh coba alat musik baru (lupa namanya, Arimbi? Karinggi?) yang terbuat dari sebilah bambu kecil. Cara mainnya ditempelkan di mulut, trus petik2 aja lidah bambunya. Suara yang dihasilkan ‘very robotic’, serasa DJ Tiesto. Amazing!

Acara berlanjut dengan atraksi musik, wayang golek, tari, dan yang paling meriah parade angklung! Bocah2 ini sungguh polos, lucu, menggemaskan, dan membuat sumringah semua penonton 😀

Yang menonjol adalah penampilan Fadil (atau ‘Adil’), yang tampaknya memang di-plot oleh manajemen sebagai ‘bintang panggung’. Satunya lagi penampilan gadis mungil (kami tak tahu namanya, jadi ia kami juluki ‘Cabelita’) yang tampil lucu dan lugu, namun tetap profesional meski rambut palsunya sempat nyangkut di angklung. Wkkkkkk 😀

Selain itu kami juga sempat belajar angklung bersama2. Acara kemudian ditutup ketika anak2 itu menarik para pengunjung untuk turut menari bersama di panggung. Horeeeeee!

CIMG9253
HTM?

Rp. 50 ribu/orang, termasuk brosur, soft drink dan souvenir kalung dgn liontin angklung mungil.
Agak suspicious nih, kenapa tamu2 bule dapet brosur asli, sementara tamu2 lokal cuma dapet fotokopiannya? Apa HTM buat bule lebih mahal?

Oya, dimana?
Di Bandung (lupa alamat lengkapna, hehe), pokokna turun di perempatan Cicaheum, trus bisa nyambung ojek atau jalan kaki sekitar 200 meter ke padepokan mang Udjo
*info penting gag penting, wkkkk*

Otherwise, kunjungi aja websitenya di:
http://www.angklung-udjo.co.id/

Saung Angklung Udjo
Kenapa bintang 5?
* sukses bikin saya tertawa tergelak-gelak
** juga mampu bikin merinding & terharu
*** menghibur dan mendidik dan membangkitkan cinta budaya bangsa (serasa judul seminar)
**** euphoria yang masih bertahan dalam sanubari
***** because of Fadil & ‘Cabelita’, bintang panggung malam itu 😀

Saung Angklung Udjo
Tagged on:         

34 thoughts on “Saung Angklung Udjo

  • May 9 at 00:00
    Permalink

    pantesan belum komen di “norman ke afrika”padahal sibuk posting rupanya…

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    Bandung itu sebelah mana Jakarta???…Jauh gak???

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    waaahh seru!!!….coba ke sana ah 😀

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    Iya ya gw gak keburu bareng kalian ke situ, berhubung kalap belanja oleh-oleh pisang bolen dan cheesestick di Primarasa :)Gw tau si teteh semok lagi memimpin paduan angklung lagu apa: Burung Kakak Tua

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    Mi GOd!!!!ini yang bikin gw berlinang airmata karna tidak nasionalis pada saat ituhh… ternyataaaaaaaaaaaaaaaa,,, aku terhipnotissssss hebad!!hari ini kita reuni yah..nang gag sabar!!

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    tp angklung ini udah di-aku oleh malaysia loh…hehehe

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    itu si teteh nya saya mau dunk+hidung saya tiba tiba belang++

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    chabelita bikin gw ngakakk karena rambutnya yg nyangkut d angklung

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    ga kasi bintang akh… belum kesana seh. dulu diajakin ga mau.. huh *ngambeg*

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    pasti lucu2 bgt liat anak2 kecil imuut

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    arienarien said: chabelita bikin gw ngakakk karena rambutnya yg nyangkut d angklung

    ah… arien… ga ngeliat kejadian ini juga pasti tetep ngakak lah…. hehehe…

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    lebih enak bolen Mayasariiiii ;p

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    duabadai said: lebih enak bolen Mayasariiiii ;p

    mbak-mbak mayasari : (menatap gue) mbak mau cari apa?gue : (melirik aldi sama pipit) oh nggak mbak, saya cuma nyetanin dua orang ini aja biar belanja yang banyak .. tuh kaaaannn .. enaaakkk .. :))

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    banjet!tetehna geulis pisan…*ngecesss, sambil unyeng2 si cabelita*

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    kok gue napsu liat foto cewek yg ngajarin itu ya

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    enyaaaaaak!*seneng disetanin sama ncit*

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    Saung Udjo jgua bulan Agustus kemarin sukses menampilkan budaya Indonesia di acara suatu Pentas Seni Indonesia di Cape Town, Afrika Selatan. Minggu lalu, asisten Daeng Udjo, Ika, juga sukses mengajar angklung dalam suatu acara pentas seni lainnya di Cape Town. Cara mengajarkan bermain angklung secara kilatnya itulah yang menjadi kelebihan Daeng Udjo.

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    wow, thanx infonya :)yang kemarin menemukan alat musik bambu itu juga udah diundang ke Kanada dua kali ktnya…ah, kunjungan ke mang udjo emang bisa bikin rasa nasionalis bertambah 🙂

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    nanti balik lagi kesana kok wid… sukur2 lo udah balik bandung, jadi kita bisa homestay gratis*wkkkk ogah rugi*

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    ahh jadi ingin kesanaa… kalo naik mobil dari bandung ke arah mana ya?

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    wah keren ya kayanya … thanks infonya ! ^^

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    anak kecilnya lucu2….hehhehehehemang seru sih ikutan angklung mak udjo, waktu itu peernah dipanggil ke kantor waktu bulan puasa…..aduh jadi kangen bulan puasa…wahahhaha….nggk nyambung

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    iya emang lucu banget yahighlight of the day banget tuh pas gw ke situ!btw, arien, pipit n citra pasti bakal klepek2 kl sempat liat stage managernya. waktu gw k sana, gw sempet aga bingung mo ke arah tempat makan. krn waktu itu gw liat2 galeri duluan smntara rombongan dah keburu ke resto. trus gw liat panggungnya. gw ngasal aja jalan ke salah satu sudut, eh tiba2… JRENG.. cowok berbadan tinggi bidang, rambut cepak, pakai kacamata, hitam manis, menyapa gw sambil tersenyum, “Mbak mau ke mana?”gw gengsi blg nyasar, gw blg aja, “Oh enggak kok. Saya cuma liat2 aja.”kemudian berlalulah gw sambil diiringi kesejukan di dada. yah begitulah efek lelaki ganteng terhadap gw. trus pas pulang, gw suruh temen gw kenalan. tapi si stage manager ganteng udah gak tau ke mana. eh buntutnya, dari bus, gw liat dia pulang bareng salah satu MC malam itu. tapi eh tapi, MC-nya beda deh sama yg lo liat itu. ah stage manager saung angklung udjo…

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    ladyzie said: sambil diiringi kesejukan di dada. yah begitulah efek lelaki ganteng terhadap gw.

    pantesan kalo ketemu gw lo tampangnya adeeeeem banjet…;p

    Reply
  • May 9 at 00:00
    Permalink

    ke arah terminal cicaheum, selanjutnya tanya2 aja sama orang sana 🙂

    Reply
  • May 11 at 00:00
    Permalink

    aduh mau dong….pengen deh nyobain lagi main angklung(terakhir jaman gue TK dulu…)

    Reply
  • February 10 at 15:19
    Permalink

    Eh, kurang kata ‘pengen’-nya. Hahahaha… saking nafsunya gue :p

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *