Holiday-Inn-Express

Disgiovery.com

JAKARTA bagi saya adalah luar kota. Jika berkunjung ke ibukota apalagi untuk urusan pekerjaan maka saya harus memperhitungkan berapa lama waktu yang harus ditempuh mengarungi belantara kemacetan dan apakah saya bisa mengejar waktu pulang pada hari yang sama.

Kebetulan pada suatu hari di awal pekan Ramadhan, saya mempunyai beberapa urusan pekerjaan di pusat kota, tepatnya di seputaran Sarinah, Jakarta Pusat, yang bakal menyita waktu selama 2 hari berturut-turut. Saya langsung tahu dimana harus menginap. Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim. Jaraknya hanya tinggal menyeberang perempatan Sarinah ke arah barat (Jl. Wahid Hasyim) dan tinggal berjalan kaki beberapa meter saja. Bangunan hotel ini dari luar tampak unik karena bentuk kubikel menyamping yang mewakili tiap kamar, bagai tumpukan balok kubus saja layaknya.

Holiday-Inn-Express-front

First Impression

Apa kesan pertama begitu tiba di hotel?
Hotel yang stylish, desain lobi berkonsep minimalis, dan lounge room penuh warna. Saya suka.

Seberapa lancar proses check-in?
Ringkas dan efisien. Saya malah memperpanjang waktu untuk menunjukkan foto Instagram saya kepada resepsionis yang bertugas. Ya, saya pernah menginap di Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim pada akhir tahun 2015, dan masih resepsionis yang sama yang melayani saya. Halo, mbak Stella 🙂

Apakah ada bell-boy untuk bantu mengangkat kopor?
Tidak. Bagi saya tak masalah karena bawaan saya hanya satu tas ransel. Lagipula segmen hotel ini adalah kalangan bisnis dimana kepraktisan (dan kemandirian) lebih diutamakan. Bahkan resepsionis bilang terdapat laundry room bagi mereka yang ingin mencuci pakaiannya sendiri.

Apa reaksi resepsionis setelah melihat fotonya di Instagram?
Penasaran, terkejut, tapi senang.  Sayangnya saya lupa minta dia untuk tap dua kali di foto IG saya. Teman-teman, ayo buka Instagram @disgiovery dan tap dua kali pada foto di bawah ini ya! 😉

Holiday Inn Express Jakarta

Room Experience

Apa kesan pertama begitu masuk kamar?
Kamar bernuansa teduh dengan paduan warna biru dan hijau (sofa hingga karpet) yang mencerahkan. Cocok tuk lepas lelah setelah penat dengan urusan pekerjaan. Furnitur pada kursi dan meja bernuansa klasik modern dengan kaki-kaki runcing.

First thing first, WiFi or bed?
Colokan listrik, hahaha! WiFi comes second, baru test ranjang 😉

Seberapa banyak soket listrik dalam kamar?
Antara meja kerja dengan ranjang terdapat setidaknya tiga soket. Bisa tenang menambah daya listrik semua gawai yang saya punya.

Bagaimana dengan koneksi WiFi?
Fast and free. Accessible throughout hotel. I’m happy!

Seberapa nyaman ranjangnya? Berapa banyak bantal?
Tentu nyaman dengan dua buah bantal untuk tiap orang. Kelebihan Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim adalah bantalnya yang terdiri atas 2 jenis: soft & firm. Terserah preferensi tiap tamu bagaimana menggunakan bantal-bantal ini. Saya lebih suka memakai bantal soft untuk penyangga kepala dan bantal firm sebagai pengganti guling. Orang lain bisa jadi sebaliknya.

Holiday-Inn-Express-roomHoliday-Inn-Express-pillow

Lemari dan kelengkapannya?
Komplet.

Komplimen lain dalam kamar?
Coffee & tea available, termasuk pot elektrik pemasak air. Terdapat juga dua botol air mineral.

In-room entertainment?
TV layar datar yang tergantung di dinding menghadap ranjang. Jendela yang menghadap kamar juga bisa menjadi hiburan bagi saya karena bisa mengamati lalu lalang manusia di bawah sana.

Bagaimana dengan kamar mandi?
Desain modern dengan sebagian dinding kaca. Cermin depan washtafel berbentuk bundar (andai bisa selfie dengan perut kotak-kotak ;)) Shower dengan beberapa jenis semprotan air. Toiletries & amenity kit lengkap, termasuk hair dryer (meski saya tak pernah menggunakannya).

Holiday-Inn-Express-bathroom-mirror

General Digest

Breakfast
Berhubung kunjungan saya kali ini di bulan Ramadhan, maka santap sahur jadi salah satu poin utama. Beruntung Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim sudah memfasilitasi ini dengan membuka restoran mereka sejak pukul 3 dini hari. Saya bisa menyantap sahur ala buffet, tak ubahnya menikmati sarapan reguler. Saya yang niat awalnya cuma mau sahur buah eksklusif, akhirnya terpaksa merelakan diri bolak-balik ke meja buffet demi sosis, omelet, kentang, bubur ayam, dll. Food combining? Apa itu? 😉

Room tips
Terdapat dua jenis kamar: smoking & non smoking. Pilihlah kamar di lantai tinggi (non smoking level kalau tak salah) dan yang penting menghadap selatan. Elok nian pemandangan kerlap-kerlip lampu Jakarta kala malam.

Business support
Selain koneksi WiFi gratis yang bisa dinikmati di seluruh pelosok hotel, terdapat juga ruang meeting yang diperuntukkan bagi kalangan pebisnis. Tapi bagi saya, casual meeting justru lebih asyik dilaksanakan di lounge room dekat resto dengan kursi empuknya yang warna-warni.

What’s nearby?
Sarinah, Jakarta Theater, pusat kuliner Jl. Sabang, pasar Tanah Abang, bundaran HI, Monas, dll. Anda juga bisa menggunakan Jakarta City Tour Bus jika ingin berkeliling pusat kota, free & comfy! Tinggal naik dari halte bus Sarinah dan turun di tempat yang sama.

Holiday-Inn-Express-restoHoliday-Inn-Express-breakfast

Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim

Jl. K.H. Wahid Hasyim No.123 Jakarta 10240
Book online or call: +62 21 80642600

 

Disgiovery yours!

Holiday-Inn-Express-loungeHoliday-Inn-Express-meeting-room

Disgiovery at Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim

10 thoughts on “Disgiovery at Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim

  • July 8 at 06:00
    Permalink

    aiiih sarinah euy… denger kata itu aja yudi udah semaput duluan kang 😀
    kebayang macet dan chaosnya itu kawasan..
    tapi, kalau nanti di ajak bobo cantik disitu mau doooong…#kodeKeMbakStella 😀

    Reply
    • July 8 at 12:58
      Permalink

      Makanya daripada bolak-balik keluar kota menghabiskan waktu & tenaga, lebih baik stay aja di sini 😉
      Huss hati-hati kalau mbak Stella baca komen yang ini nanti kamu yang malu lho 😀

      Reply
  • July 16 at 13:17
    Permalink

    Aiiiiihhh biru2 euy interiornya cakep banget dah. Ehmmm kapan aku diajakin kesana Kaka hehehe

    Reply
  • July 17 at 21:59
    Permalink

    APAH?ada laundry room? bisa cuci sendiri??? gratis ga? #brb balik kos bawa baju kotor

    Reply
    • July 17 at 22:45
      Permalink

      Hahaha kayaknya pake token gitu kak, entah ada komplimen dari hotel atau apa, lupa tanya kemarin 😉

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *