Hatsu Tei 1

HATSU Tei Bogor terletak di Jl. Kumbang yang teduh dan punya lahan parkir luas.  Menempati bangunan yang sudah dimodifikasi dari rumah zaman Belanda, tampaklah Hatsu Tei ini sungguh apik & asri.

Begitu masuk pintu utama, kau akan menemui dua pilihan: ruang khusus teppanyaki ada di sebelah kanan, sedangkan sushi ada di ruang utama di sebelah kiri. Kami belum tertarik mencoba teppanyaki (masakan Jepang yang dimasak langsung oleh koki di sebuah sebuah plat besi memanjang), melainkan datang ke sini hanya demi sushi dan sashimi. Maka kami pun termasuk kepada golongan kiri.

Baby octopus salad & salmon sashimi. Menu wajib!
Baby octopus salad & salmon sashimi. Menu wajib!

Menu favorit saya tiap kali makan di Hatsu Tei antara lain baby octopus salad, salmon sashimi, sup kepala salmon, dan tentunya ocha dingin. Bayi gurita memang menerbitkan selera, cocok sebagai hidangan pembuka. Teksturnya kenyal empuk dengan rasa manis gurih. Taburan biji wijen bisa menambah cita rasa.

Salmon sashimi sungguh segar dan besar-besar. Langsung lep lep di mulut. Sungguh belum pernah ada ikan mentah seenak ini. Teman saya awalnya tak berani mencoba karena ia takut akan bau amis, tapi setelah memberanikan diri akhirnya dia bisa bilang ‘not that bad’. Saya sih sama sekali tak mencium amis pada sashimi ini, atau mungkin karena sudah kebal?

Sup kepala salmon datang dalam porsi besar. Satu kepala salmon utuh dalam kuah panas berteman jamur enoki & shitake, tahu, sawi, daun bawang, dan sedikit ramen. Kuah kaldu ikannya bikin gurih namun tak amis. Tahukah kamu jika kepala salmon kebanyakan terdiri atas tulang rawan? Usai menyesap dagingnya kau bisa mengunyah tulangnya. Sedap nian!

Tapi dessert di Hatsu Tei ini bisa dibilang juaranya. Es krim green tea tak pernah terlupa, manis-kesat-lembut di mulut, kombinasi rasa yang saya suka.  Sebenarnya ada banyak pilihan lain, tapi saya tak hafal. Yang jelas setiap menu dessert yang dipesan oleh teman yang lain biasanya tak pernah gagal.

Makan besar ditutup dengan ocha dingin dalam gelas besar yang sudah diisi ulang untuk sekian kali. Bottomless!

Kapan-kapan golongan kiri akan mencoba jadi golongan kanan. Teppanyaki, tunggu saja kedatangan kami!

^^

I really love this shot! Do I need to say more? 😉
Our dear girl friend is going to study in Tokyo, so we teach her how to eat sushi properly 😉

Hatsu Tei Teppanyaki & Sushi

Jl. Kumbang No. 33, Bogor

Hatsu Tei & Makan Besar
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *