south Bali - takjub di Geger
takjub di Geger

Menjamah selatan Bali tak ubahnya menjumpa kawan lama.  You know what you get, and sometimes you get surprises.  Yes, south Bali is sometimes loaded with surprises.  Seperti halnya ketika mendengar nama Nusa Dua.  Ah, tempat yang populer, dan lokasinya sudah dikenal betul.  Tapi bagaimana dengan pantai Geger?  Hmm, mari cari tahu.

Pantai Geger terletak menyempil di kawasan Nusa Dua.  Berkendaralah sepanjang jalur menuju hotel Nikko, sampai kau temui sebuah pertigaan dengan plang “Geger Beach” menunjuk ke sisi kiri.  Mudah sahaja, namun tak banyak wisatawan lokal yang mengetahui tempat ini.

Retribusi masuk cuma dua ribu rupiah per mobil, dan yang kau dapatkan adalah pantai pasir putih dan laut biru tosca.  Kursi-kursi malas berpayung putih tampak berderet rapi sepanjang pantai.  Semua pengunjungnya ‘bule habesss’, kecuali kami yang berkulit coklat eksotis ;p
Ah, jika saja tak ada bendera merah putih berkibar di salah satu tiang, mungkin rasanya seperti sedang leyeh-leyeh di pantai Bora Bora!

kakiku di Geger
kakiku di Geger
unreachable, says the wave
unreachable, says the wave

Kunjungan berikutnya adalah pantai Padang Padang, namun karena satu dan lain hal, kami ubah haluan ke pantai Dreamland.

Siang itu matahari sedang garang.  Para keturunan kaukasia tampak menguasai pasir pantai.  Kebanyakan mereka malah terlena dengan hanya sehelai dua helai penutup tubuh sahaja.  Lalu dimanakah para turis lokal?

Lihat saja di bawah keteduhan karang, disanalah mereka bersembunyi dari sengatan siang (ya, termasuk kami, tentu saja :)).

Panas terik membuat kami tak berlama-lama di Dreamland.  Atas info seorang teman, kami pun beranjak menuju Puri Bali Nyang Nyang, sebuah kawasan tetirah yang terletak di tepian tebing curam Uluwatu.  Konon kita bisa berenang-renang cantik di kolam renang infiniti-nya sambil menikmati sunset dari atas tebing.

Namun rencana kami harus ditunda.  Kehadiran turis oriental yang jumlahnya puluhan orang saat itu terpaksa menyurutkan niat kami.  Lagipula kolam renangnya tampak agak kotor.
Meski begitu kami tak kapok datang kesini, karena semestinya Nyang Nyang punya keindahan tersendiri, apalagi jika rumput sedang hijau dan langit sedang biru.  Pasti cantik nian!

Dreamland under construction
Dreamland under construction
purplish entrance to Nyang Nyang
purplish entrance to Nyang Nyang
from the distance
from the distance
Balinesia | Going South
Tagged on:             

2 thoughts on “Balinesia | Going South

  • November 5 at 14:53
    Permalink

    Dreamland udah tak seindah dulu, rada males kesana kecuali mau nongkrong2 di Klapa 🙂

    Reply
    • November 5 at 19:51
      Permalink

      Oya, malah belum kesampean nongkrong di Klapa. Sekarang Dreamland ganti nama jadi New Kuta beach kan ya?

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *