everjoy coffee cafe

Ritual sarapan saya diobrak-abrik oleh kopi racikan barista Everjoy Coffee & Cafe. Sebagai bukan peminum kopi, saya dibuat tak berdaya oleh harum lembut cappuccino setiap pagi. Santap sarapan ditemani secangkir kopi adalah sesuatu yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya.

Disgiovery.com

MENU sarapan sehat saya adalah segelas lemon water dan sepiring irisan buah segar. Sejatinya itu saja. Tapi saya masih lemah iman. Sepiring salad sayuran dengan dressing minyak zaitun menghampiri. Spaghetti aglio olio tak apalah jadi penggembira. Nasi plus vegetable stew dan ayam goreng mentega juga dipanggil. Psst, dapat salam dari food combining, hahaha!

Everjoy Coffee & Cafe yang menyajikan sarapan bagi tamu hotel Ivory by Ayola di lokasi jalan Bahureksa, Bandung, bisa dibilang sungguh memanjakan. Di antaranya menu sarapan yang berganti setiap hari (dengan komposisi seimbang antara masakan Indonesia dengan hidangan internasional). Dan yang spesial adalah suguhan kopi yang diracik langsung oleh barista, bukan sekadar kopi dalam dispenser alumunium.

Dan inilah yang terjadi, pada akhirnya saya memesan secangkir cappuccino untuk menutup sarapan. Plus sedikit roti (cuma dua kerat, kok! ;)).

everjoy breakfast

What’s Special in Everjoy Coffee & Cafe

The coffee. Sebagai orang yang awam dengan kopi, saya cuma bisa bilang bahwa cappuccino ala Everjoy Coffee & Cafe sungguhlah lembut dan harum. Dan saya bisa mengonsumsinya tanpa gula sama sekali. Kelihaian barista menakar kopi dan susu pada temperatur yang tepatlah yang mungkin menjadikan cappuccino ini demikian nikmat. Ditambah suasana kafe yang cozy cukup menghanyutkan hingga saya tak sadar jika kopi sudah licin tandas, hanya meninggalkan sisa buih di cangkir dan bibir kamu #eh

Ketagihan cappuccino membuat saya tak berkesempatan mencicipi black coffee ataupun varian kopi lainnya karena saya selalu order kopi yang sama.

everjoy cappuccino

The drink. Tidak minum kopi? Silakan coba teh Havilla, merk premium produksi lokal. Atau boleh cicip juga minuman favorit saya: peach mojito, iced chocolate, dan iced Thai tea.

everjoy thai tea peach mojito

The food. Selain menu sarapan yang berganti setiap hari, Everjoy Coffee & Cafe juga menyediakan menu andalan lain, seperi di antaranya chicken escalope, dan rice bowl dalam berbagai varian (Hainan, beef rendang, beef bulgogi, hingga salmon Japanese style).

everjoy chicken escalope

The oxtail soup. Sebagai penggemar sop buntut, saya sempat mencicipi sajian ini dalam dua versi #sopbuntutwar

Sop buntut goreng
Plus: daging empuk dan mudah lepas dari tulang
Minus: kuah sop terlalu sedikit, padahal saya senang yang becek-becek

Sop buntut kuah
Plus: daging empuk dan mudah lepas dari tulang, kuah sopnya lezat dan banyak
Minus: sedikit lemak yang menempel pada daging adalah hal biasa, namun kebetulan terdapat salah satu potongan lemak yang terlalu besar hingga dagingnya hanya figuran semata

everjoy oxtail soup

The atmosphere. Suasana di Everjoy Coffe & Cafe ini sungguhlah nyaman untuk duduk-duduk sambil bekerja online, membaca buku, ataupun berkumpul bersama teman & relasi. Setting-nya cozy & retro dengan mural klasik di dinding. Instagrammable pisan!

everjoy breakfast buffeteverjoy cafe

Everjoy Coffee & Cafe

Jl. Bahureksa No. 3 (Ivory Hotel)
Bandung 40115

Disgiovery yours!

everjoy cappuccino forever

Enjoy Everjoy Coffee & Cafe
Tagged on:     

12 thoughts on “Enjoy Everjoy Coffee & Cafe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *