Bumi Aki

BUMI Aki.  Mau makan enak sambil lesehan dengan pemandangan indah seperti ini?

pic1
Yup, cuma ada di Bumi Aki. Rumah makan ini terletak di jalan raya Puncak no. 59, sebelah kanan jalan ke arah Cianjur. Perjalanan dari Puncak Pass cuma sekitar 5 menit (asal ngebut pake Ferrari, vroooooom!!!). Well bawel, pokokna gag jauh2 amat dari Puncak Pass.


Bumi Aki terbagi atas beberapa pondok, tapi yang jadi favorit tetap pondok lesehan yang menghadap langsung ke lembah Gunung Gede-Pangrango. Sekilas pemandangannya mengingatkan kita akan Ubud, apalagi rumah makan ini juga agak2 bernuansa Bali.

Jikalau beruntung dan cuaca cerah, anda bisa melihat kawah Gunung Gede dari kejauhan.

pic2

Tapi kalau mau menikmati pemandangan romantis, datang saja ke sini menjelang sore. Kabut tebal yang turun sepanjang lembah, dengan hanya pucuk2 kanopi yang kelihatan, membuat suasana otomatis romantis. Apalagi ditemani secangkir wedang ronde panas dan kekasih hangat di sisi, wowww…


Back to the topic, Bumi Aki menyediakan menu Indonesia populer dengan harga terjangkau (pukul rata Rp. 30 ribu/orang sekali makan). Favorit saya adalah sate kambing bumbu kecap, sop kambing yahud, sop ayam kampung telor puyuh, tempe-tahu penyet dengan sambel pedas pembakar gairah. Bahkan ngemil nasi putih pulen pake garem aja kayaknya udah enak banget. Minumnya selalu teh tawar panas yang kental, harum, dan nikmat.

pic3

Lantas kenapa cuma bintang 4?

Karena saya belum yakin apakah makananannya sudah layak dikategorikan bintang 5, ataukah karena suasananya yang bikin makanan di sana terasa begitu nikmat. Apalagi setiap datang kesana pasti perut sudah kelaparan duluan, ditambah udara dingin yang bikin nafsu makan kian menggelora.

Tapi yang jelas kalau ditanya enak atau tak, saya akan bilang ENAK-ENAK-ENAK!

Aldi Suditomo melaporkan.

pic4

 

Bumi Aki
Tagged on:     

88 thoughts on “Bumi Aki

  • July 11 at 00:00
    Permalink

    poto terakhir maksudnya apa?

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    *ga nyela berlebihan biar diajak kesini*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    sama…idem….poto paling bawah…..penting gak seh???

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    jiakakakak sengaja pasang poto biar pada ngeh sama Aldi Suditomo

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    Aldiiiiiiiiiii…… ikuuuutttttttttttttt

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    Nah ini dia nih yang bahaya, makanan2 enak, suasana enak dan dingin mengundang untuk makan banyak…. aaah tidaaaaaaaaaaaks………..

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    tempe penyethaduuuuupoengen

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    enak nih tempat…sop buntutnyah juga enak…sluuurp…*jadi ngeces*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    yakin nih elo sendirian kesini Di??kan adem adem gitu lhooo

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    eeeeeuleuuuuuuuuuuuh hayang atuh ka bumi akiiiiiiiiiiiii !

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    dan buat yg berencana menuju ke sukabumi, berkunjunglah ke rumah makan citra rasa. dengan menu andalan ayam kampung sukabuminya yg yahud, dijamin bikin para lelaki eh, para pengunjung pengin balik lagi.. 😀

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    dhaniez said: *jadi ngeces*

    oya lupa, sop buntutnya juga maknyossss!!!*lempar kanebo buat lap iler*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    gharonk said: yakin nih elo sendirian kesini Di??

    ya gak lah..adalah amat sangat dilarang untuk datang kesini sendirian! rugiiiiiii!:D

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    caramelfreeze said: eeeeeuleuuuuuuuuuuuh hayang atuh ka bumi akiiiiiiiiiiiii !

    hayo atuh teteh… kapan kita maksibar disini???*niat terselubung*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    makasiy yah tuk undnagan makan gratisnya disini minggu depan. aq makannya diqit kokm baik banget!!!!jemput aq dibintarocheers!!

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    mhinoel said: ayam kampung

    gw tau maksud lo nyeeeeet… ayam kampung yang pake lipstik bukan?*tendang monyet mesum*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    poto paling bawah merusak keseluruhan review..jadi kpn mo traktir??

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    mysense said: bahaya, makanan2 enak, suasana enak dan dingin mengundang untuk makan banyak

    haha dilemaaaaa

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    Di..minta posisi GPSnya dong yg lengkap..takut nyasar.. ;p

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    yenceu said: ikuuuutttttttttttttt

    brangkatttt…*bukain pintu ferrari*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    duabadai said: gw tau maksud lo nyeeeeet… ayam kampung yang pake lipstik bukan?*tendang monyet mesum*

    yaolo, itu fitnah! ayam kampung beneran kok! plus lalapan, jambal, sayur asem.. :D*menyilangkan jari*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    alvian said: .minta posisi GPSnya dong

    nih, jgn diintip yg laen yak…*nyodorin kertas corat-coret*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    alvian said: poto paling bawah merusak keseluruhan review..jadi kpn mo traktir??

    hiyaaaaa ini kan kampanye terselubung jelang pemilu 2009 nantitraktir nanti kalo partai gw menang!

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    ke gunung nini aja yuk noel!!disini keknya ‘ga ada’huuu cupuuuu*memancing huru hara*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    hmmm ada ayam kampung perawankah?

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    gharonk said: good boy then…

    iya dong, emangnya ical…*lempar bola panas ke ical*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    icalsensei said: ke gunung nini aja

    ingat jangan kebablasan, salah2 kalian malah jadi sodara sepersusuan*buat yg gag ngerti silakan baca blog ical ttg nenen*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    icalsensei said: poengen

    bayar!jangan pengen doang..*galak*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    kayaknya ngga ada di. tapiiiiiiii… biar udah oversized masih kuat nanjak! 😀

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    icalsensei said: makasiy yah tuk undnagan makan gratisnya disiniminggu depan. aq makannya diqit kokm baik banget!!!!jemput aq dibintarocheers!!

    mule dehmule dehnyampah..*masygul*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    iya dong, emangnya ical…*lempar bola panas ke ical*—-gimana kalo bola susuuuu*mule anonoh*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    duabadai said: ingat jangan kebablasan, salah2 kalian malah jadi sodara sepersusuan*buat yg gag ngerti silakan baca blog ical ttg nenen*

    emang ayam penghasil susu?

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    mhinoel said: biar udah oversized masih kuat nanjak!

    full pressed body gak bang?lepas konci kan?*lagi nego sama tukang rental mobil*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    mhinoel said: emang ayam penghasil susu?

    yang ada juga usus ayam, bukan susu ayam 😀

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    duabadai said: full pressed body gak bang?

    pastinjaaaa… nih denger suaranya.. nyaring kan??*ketok2 dengkul ical*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    icalsensei said: gimana kalo bola susuuuu*mule anonoh*

    bener kan ronk, bukan ical namanya kalo gag anonoh*ngadu ke om gharonk*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    udah di minul ga usah diladenin!!!!!*mule caper*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    duabadai said: yang ada juga usus ayam, bukan susu ayam 😀

    noh cal, dengerin kata aldi. masi ngotot pengen susu ayam aja.. 😀

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    mhinoel said: *ketok2 dengkul ical*

    ogah bang, saya kan mo sewa yang mulus, bukan yg berbulu beginian..*kecut pergi dari tkp*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    aldi suditomo……kok ga review nata de coco seh????

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    hooh cape gw!yuks, nanti gw balik lagi, tinggalkan aja pesan2 kalian setelah bunyi beep di bawah ini ya..BEEP!

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    gintsya said: aldi suditomo……kok ga review nata de coco seh????

    nanti ya gw lagi cari2 nara sumbernya dulu*aldi suditomo banyak liputan*

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    pryabiasa said: jayanti mandasari ada ga?

    silakan..

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    ah yayaya.. selera lo bagus juga *eh muke nya mirip2 idola baru cowok2 mp itu ya? dduudududia milikku bukan milikmu, pergilah kamu jangan kau ganggu hahhaha

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    pryabiasa said: jayanti mandasari ada ga?

    adanya arien wijayanti nih…

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    wakakakakaudah die yg da ajanamanya mirip2

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    haaaaaaaaaaaa bumi akiii…pengen ke sana lagiiiiiiiiiiii

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    Mau bkin saingan ah….Bumi Nini….Diantos nyaaaaaa….:D

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    mau kalo ditraktir sama mas aldi.. hihi

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    sebentar lagi ada Trinzi Winfrey melaporkan

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    ini resto lama kan di ????dan emang enak …..saya suka nginep di villa bwh situ …:)

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    Aryan Wirawan entah akan melapor atau mungkin someday

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    kapan uji petik lagi diiiiiii ?

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    mun abdi teh hayang ka bumina ninik aja deh…

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    duabadai said: ingat jangan kebablasan, salah2 kalian malah jadi sodara sepersusuan*buat yg gag ngerti silakan baca blog ical ttg nenen*

    ternyata gak habis-habis masalah tayangan mamah dedeh ini yaaa ….hayo hayooo … 😉

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    ada bansusnya gak disana? :p

    Reply
  • July 11 at 00:00
    Permalink

    duabadai said: nasi putih pulen pake garem aja

    kalo cuma makan ini …. bayarnya berapa Di? hehehe …

    Reply
  • July 11 at 00:01
    Permalink

    riawibhawa said: saya suka nginep di villa bwh situ …:)

    sama sapa Bun? hayooo? ;-p

    Reply
  • July 11 at 00:01
    Permalink

    Aku gak mau ayam kampung berlipstik atau berbulu.apalagi yg udah kopong.maunya ayam kampung bkar bumbu kecap.

    Reply
  • July 13 at 00:01
    Permalink

    bumi aki…..tempe peunyet, sate kambing, sop kambing, enaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk

    Reply
  • July 13 at 00:01
    Permalink

    bleehhhhhhhhhfoto yang paling bawah manggangu selera makaannnnn…*kabur langusng maen ayunan di bawah bumi aki…

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    pryabiasa said: muke nya mirip2 idola baru cowok2 mp itu

    huh, siape? masa sih..*lirik mhinoel*

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    kissthesoul said: pengen ke sana lagiiiiiiiiiiii

    bawa kamera ya..kalo gag bawa gag boleh ikut!*galak*

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    och11 said: pigiiiiiin

    saking pengennya sampe ketinggalan hurup n;p

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    emmaku said: Diantos nyaaaaaa….:D

    mangga atuh… 🙂

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    trasyid said: mau kalo ditraktir

    hayah modal atuh… 🙂

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    ladyzie said: Trinzi Winfrey

    hwaaa ditunggu!*takjup*

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    riawibhawa said: saya suka nginep di villa bwh situ …

    mauuuuuuuuuuuu

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    aryan said: Aryan Wirawan

    euh, reporter pendatang baru ya?*pura2 gag kenal*

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    ariesca said: kapan uji petik lagi diiiiiii ?

    uji kesuburan aja yuk…

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    ianpokian said: mun abdi teh hayang ka bumina ninik aja deh…

    ceu ian teh tiasa nyarios sunda euy..*ngacak*

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    stressmetal said: ada bansusnya gak disana?

    emangnya di air mancur? wkkkk, ada kok 😀

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    bartian said: kalo cuma makan ini …. bayarnya berapa Di? hehehe …

    bayar pake joget juga bisa!*menjerumuskan bart*

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    indahsusanti said: Aku gak mau ayam kampung berlipstik atau berbulu.apalagi yg udah kopong.maunya ayam kampung bkar bumbu kecap.

    haha indah meracau di senin siang…iya iya ayam kampung beneran kan?

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    theophile said: enaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk

    jangan lupa bayaaaaaaaaaaaaaaaaar;p

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    theophile said: *kabur langusng maen ayunan di bawah bumi aki…

    hohoho, emang ada ya?*gag ngeh*

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    chezumar said: ajak-ajak duong

    makan rujak buah kedondongajak-ajak duong*malah berpantun*next time yo!

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    abis pantun kok langsung hiphop :p

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    chezumar said: abis pantun kok langsung hiphop :p

    generasi mtv yang tidak lupa budaya lokal*halah*

    Reply
  • July 14 at 00:01
    Permalink

    duabadai said: hohoho, emang ada ya?*gag ngeh*

    wadhu…berarti waktu itu gw maen ayunan ama siapa yaaaa…??

    Reply
  • August 10 at 00:01
    Permalink

    waaah dah lama gw ga ke puncak…kalo ke bumi aki lagi ajaks2 ya… hehehe 😉

    Reply
  • August 11 at 00:01
    Permalink

    catatanafi said: waaah dah lama gw ga ke puncak…kalo ke bumi aki lagi ajaks2 ya… hehehe 😉

    yuuuuukk

    Reply
  • February 13 at 00:01
    Permalink

    sop ayam kampung telor puyuhnya perfecto…. makanan lainnya juga enak2 mmmm….. jadi laper.oh iya kalo kesini suka bingung, pesen apa? sop ayam kampungnya enak.. satenya empuk, sop buntut juga bikin pengen nambah…. heuheuheu

    Reply
  • Pingback: Wisata Kuliner Puncak (Bopuncur) 1 Hari - DISGiOVERY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *