best western premier solo baru

Disgiovery.com

BEST WESTERN PREMIER Solo Baru menghantarkan saya pada kunjungan perdana ke Solo. Akhirnya pecah telor juga ke Solo, hahaha! Uniknya bandara Adi Soemarmo sebenarnya berada di Boyolali, sedangkan hotel Best Western Premier Solo Baru ini berada di Sukoharjo. Jadi bisa dibilang kunjungan saya kali ini adalah ke kawasan suburban Solo.

Solo Baru (atau biasa disebut Soba oleh warga lokal) sendiri adalah kawasan ekonomi baru semacam kota satelit yang mengalami pertumbuhan pesat selama beberapa tahun terakhir. Berada di perbatasan Solo-Sukoharjo, Solo Baru mengingatkan saya pada kota satelit BSD di perbatasan Jakarta-Tangerang.

Dari kejauhan gedung Best Western Premier Solo Baru tampak sudah menjulang. Kebetulan ia termasuk hotel tertinggi pertama di Solo dengan 22 lantai dan tinggi 82 meter.

bwp solo baru
pic from bwpremiersolobaru.com

First Impression

Bagaimana akses menuju hotel?
Sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Adi Soemarmo (atau lebih singkat jika kedatangan Anda menggunakan kereta api). Waktu setengah jam dapat ditempuh selama kondisi jalan lancar, tapi jangan kuatir karena kondisi lalin di Solo jauh lebih bersahabat dibandingkan Jakarta. Selain menggunakan taksi, Anda juga dapat menggunakan airport transfer dari pihak hotel (please book prior your arrival).

Apa kesan pertama begitu tiba di hotel?
Modern dan elegan. Gemerlap karena lantai marmer yang berkilau. Lobby lounge dilengkapi dengan sofa-sofa besar nan empuk. Meja resepsionis merupakan gabungan unsur kayu dan marmer. Di dekat resepsionis terdapat meja kecil yang menyajikan infused water segar dan kudapan ringan bagi setiap tamu.

Seberapa lancar proses check-in?
Saya datang lebih awal dari waktu check-in, namun ternyata masih dapat menunggu hingga kamar siap bahkan sebelum tengah hari. Saya segera menerima kunci kamar lengkap dengan kata kunci WiFi. Mendapat kamar di lantai 18 membuat saya senang, sepertinya ini rekor lantai kamar tertinggi yang pernah saya inapi dari hotel-hotel sebelumnya.

best western premier solo baru lobby

Room Experience

Kesan pertama begitu masuk kamar?
Terpana pada nuansa mewah nan elegan dengan dominasi turunan warna cokelat dan matte gold. Furnitur berbalut kulit sintetis. Garis-garis pembatas ruang berwarna hitam. Bold. Secara pribadi saya merasa sentuhan maskulin sungguh terasa di kamar ini. Kamar Deluxe yang saya tempati punya pemandangan langsung ke arah gunung Lawu. Andai cuaca cerah bakal jadi my hotel room with the best view.

First thing first, WiFi or bed?
Colokan listrik, hahaha!

Seberapa banyak soket listrik dalam kamar?
Yang memang tersedia untuk dipakai tamu cuma ada 2: 1 dekat ranjang, dan 1 di meja kerja. Meskipun jika kondisi darurat dapat juga memakai 1 di meja kopi dan 1 di belakang sofa. Andai saja soket listrik bisa ditambah, supaya kami bisa tenang menambah daya listrik semua gawai.

Koneksi WiFi dalam kamar?
Fast and free. Tapi sayangnya hanya bisa terhubung dengan ponsel dan bukan laptop. Tampaknya koneksi internet untuk laptop hanya tersedia melalui kabel di meja kerja.

Seberapa nyaman ranjangnya?
Kasur dengan standar King Koil dan bantal bulu angsa, bayangkan sendiri betapa nyaman merebahkan diri di atasnya.

best western premier solo baru deluxe room

Lemari dan kelengkapannya?
Lemari dengan hanger besar & kecil, jubah mandi, sandal kamar, kantung cucian (same day laundry & dry cleaning service), dan safety box elektrik yang bisa memuat laptop di dalamnya.

Amenities lain dalam kamar?
Multi-line telephone, mini bar in mini refrigerator, pot elektrik pemasak air termasuk teh & kopi. Terdapat juga komplimen dua botol air mineral.

In-room entertainment?
Full screen LED TV yang ditaruh tepat menghadap ranjang. Malam pertama saya diisi dengan Kuch Kuch Hota Hai (sumpah seumur hidup saya belum pernah menonton film ini). Sayangnya saya ketiduran sebelum film usai. Malam kedua malah tak sempat menonton apapun karena sudah terlalu larut masuk kamar.

Pendingin udara?
Dingin! Awalnya sempat bingung mencari remote control AC, sebelum menyadari bahwa pengontrol AC digital tertempel di dinding dekat ranjang. Tinggal atur suhu yang dikehendaki, nyaman!

Bagaimana dengan kamar mandi?
Lega dan full kaca. Toiletries & amenity kit lengkap. Shower dengan air panas dan air dingin. Saya punya pertanyaan untuk semua hotel, mungkinkah menyediakan kaca one way through dimana yang dari luar tak bisa melihat ke dalam, tapi dari dalam bisa melihat keluar. Kan bisa tenang mandi sambil tetap menonton Kuch Kuch Hota Hai misalnya 😉

best western premier solo baru bathroom

Selain Deluxe Room, bagaimana dengan tipe kamar lainnya?
Best Western Premier Solo Baru punya total 348 kamar. Saya sempat mengintip sejenak ke kamar Superior (ternyata kondisinya tak beda jauh dengan kamar Deluxe kecuali perbedaan amenities), kamar Super Deluxe (bonus bathtub dan sofa panjang), kamar Suite (dilengkapi living room & pantry), dan kamar Premier (setara dengan Presidential Suite). Mantan RI 1 kabarnya gemar menginap di satu-satunya kamar Premier bertarif 5 juta ++ per malam ini. Semoga kelak saya kesampaian menginap di sini. Can I hear some AAMIIIN?

Dining Experience

Breakfast
Sarapan terhidang sejak pukul 6 pagi dengan menu super lengkap. Termasuk pojok lesehan yang menyajikan hidangan tradisional dan dilayani oleh gadis cantik berkebaya merah. Menu yang ia sajikan berbeda tiap hari, mulai dari nasi kuning, nasi liwet, hingga soto. Selain itu di meja prasmanan pun terhidang beragam hidangan mulai dari menu nasional hingga internasional.

Satu hal yang menonjol di sini adalah sajian hidangan yang ditata apik terutama meja sushi & salad. Really-really Instagrammable.

Restaurant
Saya berani bilang jika hidangan ala buffet di hotel ini istimewa, terutama aneka pilihan appetizer dan dessert. Pilihan menunya bikin saya bingung memutuskan mana yang harus dinikmati terlebih dahulu. Semua tampil dalam sajian memikat. Selain hidangan kontemporer, Best Western Premier Solo Baru juga punya pojok HIK (Hidangan Indonesia Kampung) yang menyajikan menu tradisional macam tengkleng, nasi kucing, hingga wedang uwuh. Dinikmati bersama alunan musik keroncong yang dinyanyikan oleh live band. Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan?

best western premier solo baru resto

Room service
24-hour-in-room-dining. Sayangnya saya tidak sempat mencoba layanan satu ini akibat suplai makanan sepanjang hari sudah bikin kenyang saat masuk kamar.

Cake & Pastry
Saya ingin salaman dengan pastry chef yang membuat bolu lapis sebagai tanda mata bagi kami. Teksturnya demikian lembut di mulut, dengan aroma harum dan rasa manis yang memikat. Suka!

Too Bad I Missed This!

Sky pool & fitness center
Kolam renangnya infinity! Sunrise di sky pool ini konon juaranya. Tapi dua malam menginap, dua kali pula saya lewatkan menghabiskan pagi di sky pool ini karena terlena oleh kenyamanan dan pemandangan sunrise dari dalam kamar. Berenang di malam hari juga tak sempat karena padatnya acara. Lain kali saya mesti menginap seminggu, hahaha! #kodekeras

Bhuvana Spa Luxe
Layanan spa bagi personal ataupun couple (honeymooners). Tersedia pula ruang sauna. Sayangnya karena padatnya acara saya juga tidak sempat mencoba layanan spa di sini. T-e-r-l-a-l-u.

best western premier solo baru sky pool

Other Hotel Facilities

Business center
Selain koneksi WiFi gratis, tersedia pula sebuah ruangan mini office yang dilengkapi fasilitas lengkap, khusus diperuntukkan bagi para pebisnis.

Meeting rooms & convention hall
Ruang pertemuan dengan berbagai kapasitas pengunjung hingga ratusan orang. Ada pula convention hall yang setara gedung konser dan bisa menampung 1.800 orang. Tommy Page (penyanyi era 90an) baru saja mengadakan konser di sini, menyusul selanjutnya adalah Raisa.

best western premier solo baru meeting room

Hotel Hacks

Smart Room cheap & easy

Anggaran terbatas tapi penasaran ingin bermalam di hotel bintang 4 ini? Sering-sering kunjungi online travel agent seperti Agoda dll karena Best Western Premier Solo Baru kerap menawarkan Smart Room dengan harga terjangkau. Jangan kuatir pelayanan berbeda karena fasilitas Smart Room tetap sama dengan kamar Superior.

Room tips
Jika ingin mendapati sunrise dalam kamar, pilih kamar yang menghadap gunung Lawu. Sebaliknya jika ingin sunset bisa memilih kamar yang menghadap gunung Merapi dan Merbabu.

What’s nearby?
The Park Mall dan Hartono Lifestyle Mall yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari hotel. Selain itu kota Solo pun dapat ditempuh hanya dalam hitungan menit berkendara, hingga tamu bisa berkunjung dengan mudah ke Pasar Klewer, Museum Batik, Keraton Kasunanan, ataupun Kampung Batik Kauman dan Laweyan.

best western premier solo baru batik kauman

Best Western Premier Solo Baru

Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru, Sukoharjo
Jawa Tengah 57552
P: +62 271 623 123
F: +62 271 788 0921
E: reservation@bwpremiersolobaru.com
W: www.bwpremiersolobaru.com

Social media:
Instagram : @bwpsolobaru
Twitter : @BWPSoloBaru
FB Fanpage : Best Western Premier Solo Baru

 

Disgiovery yours!

Disgiovery at Best Western Premier Solo Baru
Tagged on:                 

22 thoughts on “Disgiovery at Best Western Premier Solo Baru

  • October 23 at 11:52
    Permalink

    Semoga ya kak bisa nginep di premier room nya, aku juga sampai ngimpi2 tuch bisa mandi di bathub yang unik *komat-kamit doa

    Reply
  • October 23 at 16:23
    Permalink

    ini komentarnya bergaris-garis. hahahha. kok lucu.

    dari kemarin mondar mandir Best Western Premier Solo Baru, baru ngeh kalo jam-nya ada 4.
    kak gio sayang banget nggak cobain kolam renangnya…..
    aduh itu rasanya mahh…..

    Reply
    • October 23 at 16:32
      Permalink

      Hahaha emang matamu kemana Benaaa 🙂 Iya sedih gak sempat coba sky pool, semoga bisa kesampean lain kali…

      Reply
  • October 23 at 20:00
    Permalink

    Eh…masak laptop ga bisa ? malem malem aku kerja loh! baek baek aja.. kamu kurang ibadah kali.. hahaha

    Reply
  • October 24 at 08:49
    Permalink

    Aku juga bingung milih appetizer dan dessert.. rasanya pengen tak angkut semua wkwkwkkw

    Reply
  • October 24 at 09:23
    Permalink

    Dingin! Awalnya sempat bingung mencari remote control AC —> pulanglah, Nak. Daripada nasibmu kek gini 😀 hahaha

    Reply
  • October 25 at 15:48
    Permalink

    Duhhh baca-baca di mari bikin kangen kalian lagii… yuk balik lagi bobok di best western 🙂

    maeshare.blogspot.com

    Reply
  • November 10 at 04:26
    Permalink

    Ini reviewan nya banyak banget kalimat “sayangnya saya belum coba, karena padatnya acara”. Duh sayang bangeeeeeet.
    Tapi emang sih, kalau hotel yang fasilitasnya mumpuni kaya gini itu cocoknya buat staycation ya, bukan untuk perjalanan bisnis zuper zibuk dan jalan-jalan yang membutuhkan waktu seharian hingga setengah malam di luaran.

    Reply
  • November 13 at 20:16
    Permalink

    The best Infinity Pool I have ever seen in my life!

    Mau dong diajakin kak, tp gak review yah *lalu di sodok*

    Reply
    • December 9 at 21:17
      Permalink

      Wahaha iya, sempat surprise sewaktu dikasih tau resepsionis kalo bakal sekamar sama mas Dhanang, tapi yang muncul kemudian malah mas Wagito 😀 Aku kira dia yang salah kamar, ahaha!

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *