OLYMPUS DIGITAL CAMERA
BEBEK Van Java berawal mula di tepi jalan pada 2006. Dalam perkembangannya, berkat cita rasa dan promosi mulut ke mulut, kini Bebek Van Java sudah sukses menempati tempat sendiri di Bandung.

Kami pun tergoda untuk mampir ke Bebek Van Java. Ada menu bebek original, bebek bakar, bebek kalasan, bebek lombok ijo, hingga bebek peking. Kisaran harga sekitar Rp 25 ribu per porsi bebek. Saya tak tahu bebek apa yang dipesan teman-teman karena saat itu saya sedang berselisih paham dengan sahabat saya via sms. Padahal kami tengah duduk berhadapan, namun saya dan sahabat saya tak mau merusak suasana ngariung bersama teman-teman lain.

Percayalah, suasana hati yang tidak enak bikin selera makan jadi berantakan.

Namun ternyata Bebek Van Java malah jadi penangkal bad mood (atau memang kebetulan saya sedang lapar berat). Potongan bebek Van Java sungguhlah besar dan garing, dagingnya empuk dan tak bau amis. Kremes-kremesnya pun besar dan crunchy. Sambalnya? Berhubung sedang sakit perut jadi tak saya sentuh sambalnya, tapi menurut teman-teman sih rasa sambalnya kampiun. Apalagi nasinya pun pulen dan harum.

Bebek Van Java 3

Hikmah dari makan enak adalah bikin hati senang dan mood membaik.

Akhirnya di pelataran parkir Bebek Van Java, saya pun segera mengucap maaf pada sahabat saya (meski sebenarnya pokok masalahnya masih unclear). Tapi setidaknya beban hati saya sudah hilang (rasanya hangat di dada), dan sahabat saya pun mereda emosinya. Kami akan bicarakan nanti dengan kepala dingin.

Trims Bebek Van Java atas hidangan nikmatnya, kapan-kapan musti mampir lagi, pasti!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

BEBEK VAN JAVA

Jalan Lombok #47, Bandung
Buka tiap hari, jam 10-22

Bebek Van Java Jadi Saksi
Tagged on:     

2 thoughts on “Bebek Van Java Jadi Saksi

  • February 1 at 22:39
    Permalink

    Ah sayang banget kalo sambel nya ngak di cobain. Kalo dalam kamus gw, masakan bisa di bilang enak kalo sambel nya juara 🙂

    Reply
    • February 1 at 22:48
      Permalink

      Kak Cumi ini kalo kasih komen cepet banget! Baru juga klik ‘publish’ udah ada komen masuk, hahaha!
      Anyway, iya katanya yang bikin juara emang sambelnya sih, next time mampir sini bakal cobain dah! 🙂

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *