uberPOOL

Disgiovery.com

UBER sudah dalam genggaman saya sejak setengah tahun terakhir memakai ponsel kekinian. Aplikasi ini sungguh memudahkan pengguna dalam mencari moda transportasi yang aman dan nyaman, dan pastinya dengan rate lebih murah dibandingkan moda transportasi sejenis dengan tarif argo.

Setelah Uber Black, Uber X, dan Uber Motor, kini telah hadir fitur baru uberPOOL. Apa itu? Dalam benak saya pada awalnya membayangkan sebuah pangkalan tempat kendaraan-kendaraan Uber parkir dan calon pelanggan bisa datang dan memilih. “Saya mau yang ini!” cetus pelanggan sambil menunjuk foto driver & mobilnya pada album foto yang tersedia di pangkalan. Beruntung bayangan (liar) saya salah.

*pic courtesy of Uber.com
*pic courtesy of Uber.com*

Mari cari tahu tentang uberPool lewat fakta-fakta di bawah ini:

1.

uberPOOL adalah pilihan ridesharing antara Anda dengan pengguna lain dari area yang berdekatan dan kebetulan mempunyai tujuan searah. Sistem seperti ini sebenarnya sudah diadopsi oleh mobil omprengan (menyusul komunitas Nebengers) meski masih menganut paham tradisional. Paham kan? Hanya saja uberPOOL ini bersifat door-to-door (penumpang dijemput dari lokasi dan diantar hingga tujuan) dan tentunya berbasis teknologi.

2.

uberPOOL bersifat ridesharing, oleh karena itu punya tarif lebih murah hingga 25% dibandingkan tarif Uber X misalnya. Pun jika ternyata tidak ada penumpang lain yang ikut dalam kendaraan yang ditumpangi, harga yang sudah tercantum pada saat Anda memesan uberPOOL takkan mengalami perubahan. Anda tetap berhemat 25%.

3.

Takut naik uberPOOL karena bakal berbagi kendaraan dengan orang asing? Halo, bagaimana halnya dengan kendaraan umum, atau misalnya mobil omprengan? Bertahun silam saya pernah naik taksi di Batam yang ternyata menarik penumpang lain dengan tujuan searah, dan itu adalah hal yang wajar di sana. Anda tak pernah kenal siapa yang sekiranya bakal duduk di sisi, termasuk profil sang sopir. Nah, berbeda dengan uberPOOL, baik driver ataupun penumpang sudah tercatat identitasnya di sistem, termasuk tujuan perjalanan dan melewati rute mana saja. Jadi jauh lebih aman, kan?

uberPOOL-stranger
Tak usah takut penumpang gelap, semua identitas sudah tercatat di sistem 😉 *foto diperagakan oleh model*

4.

Demi kenyamanan bersama, uberPOOL hanya bisa membawa penumpang maksimal 4 orang (atau hitungannya tiap pengguna hanya diperkenankan membawa 1 teman seperjalanan saja). Anda juga diizinkan untuk membawa kopor (misalkan untuk bepergian menuju bandara), hanya harap diingat untuk berbagi bagasi dengan pengguna lain. Sisakan pula ruang hati siapa tahu hendak berbagi kenangan 😉

5.

Siapkan waktu lebih selama beberapa menit karena Anda mungkin harus menjemput atau mengantar pengguna lain yang berbagi kendaraan. Tapi kalau saya baca testimoni di Twitter malah banyak juga yang perjalanannya malah jadi lebih cepat/awal beberapa menit dari biasanya, mungkin karena rute yang dipilih sistem malah jadi lebih efisien berkat uberPOOL ini.

6.

uberPOOL is the new Tinder, adalah istilah yang sedang populer di Amerika. Berlebihan memang, namun peluang mendapatkan teman baru, rekan bisnis baru, bertemu mantan kenalan lama, atau bahkan menyambung tali kasih dapat saja terjadi selama experience bersama uberPOOL. Tiap hal tentu punya dua mata sisi, namun sisi negatif bisa dijadikan sarana perbaikan sedangan sisi positif tentu jadi hal yang menyenangkan bukan? Silakan baca beberapa testimoni pengguna di sini.

7.

uberPOOL sudah hadir di Jakarta sejak Mei 2016, pertama di Asia Tenggara! Tahukah kamu, uberPOOL global sejak 3 bulan pertama di tahun 2016 sudah berhasil mengurangi 33,8 juta km jarak yang ditempuh kendaraan atau setara dengan 1,5 juta liter bensin dan 3,800 metrik ton emisi CO2. uberPOOL secara tak langsung turut serta dalam penyelamatan lingkungan. Anda ingin turut berperan di dalamnya?

uberPOOL-lugagge
Mau irit ke bandara padahal bawa kopor? uberPOOL aja! 😉

Bagaimana, sudah tahu lebih banyak tentang uberPOOL sekarang? Silakan klik tautan ini untuk mencari tahu lebih jauh.

uberPOOL, life is full of surprises. It’s cheap. It’s convenient. And you never know who you’ll meet 😉

 

Disgiovery yours!

7 Fakta uberPOOL Yang Kamu Harus Tahu
Tagged on:         

20 thoughts on “7 Fakta uberPOOL Yang Kamu Harus Tahu

  • July 1 at 12:27
    Permalink

    Dengan Uber Pool makin menarik saja aplikasi ini. Pasti lebih aman juga ya dibanding dengan naik kendaraan umum yang kita tidak tahu siapa yang duduk di sebelah kita. Kalau uberpool kita bisa mengetahui Siapa teman sharing angkutan. mungkin lebih hemat juga ya, Kak Gio. Ongkosnya dibagi rata antar penumpang

    Reply
    • July 1 at 13:02
      Permalink

      Betul mbak Evi, dengan uberPOOL setidaknya kita bisa tahu nama penumpang & driver-nya, dan data mereka pun tercatat di sistem. Apalagi ongkosnya berbagi jadi lebih hemat 😉

      Reply
  • July 1 at 15:15
    Permalink

    Aduuun…. sisakan ruang hati segala…boleh niy di coba, kali aja jodoh. Lhooo?

    Eniewei, makin OK ya pilihan moda transportasi masa kini. Makin praktis dan murah.

    Reply
    • July 1 at 17:15
      Permalink

      Hahaha maka dari itu sisakan ruang hatimu, kak Vita 😉

      Yup, dan uberPOOL salah satu pilihan utama.

      Reply
  • July 2 at 23:01
    Permalink

    Waktu itu kita cobain uber di Bogor cepat dan murah yak. Slain itu pesona abang supirnya buat meleleh deh dengaan celana sobek2 nya #IniApaSik

    Reply
    • July 7 at 11:23
      Permalink

      What? Aku malah gak ngeh kalau driver-nya pakai celana sobek2, hahaha!
      Bener kan, Bogor tuh kemana2 cepat dan dekat, asal gak kena macet aja. Beruntung ada Uber yang nyaman 😉

      Reply
    • July 7 at 11:25
      Permalink

      uberPOOL justru mengeliminir ketakutan2 seperti ini kakbeb. Lagipula kasian penculiknya bakal menghadapi dirimu yang suka uring-uringan apalagi kalau telat makan, hahaha!

      Reply
  • July 12 at 01:35
    Permalink

    Asik juga ya Uber Pool ini mas. Bisa juga kali dimanfaatkan untuk keliling kota. Traveling gitu.
    Salam kenal

    Reply
    • July 12 at 03:49
      Permalink

      Ide bagus, keliling kota sambil cari kenalan baru via uberPOOL 😉
      Salam kenal juga, kak! 🙂

      Reply
  • November 15 at 14:06
    Permalink

    kalo pengin hemat pake bemoo ajah.pengalaman saya sebagai driver berapa kali bawa penumpang uber pool gk pernah dpt penumpang lg boncos bensin macet tenaga.tolong uber pool di hapus saja.mksh

    Reply
  • December 15 at 11:06
    Permalink

    banyak rider yang gagal paham apa itu uberpool yang meraka tau hanya harga murah,tapi seenaknya mau masuk toll atau mampir2 dikasih tau malah terkadang sok pintar.buat rider2 yang akan naik aplikasi online khususnya aplikasi uber perlu kalian ketahui driver uber bukan supir pribadi kalian ingat itu,kami tidak bekerja dengan uber dan kami tidak di gaji,driver adalah pathner dari uber atau rekanaan kerja jadi hargai lah driver2 aplikasi online khususnya uber

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *